Thursday, November 11, 2010

Tamr Sari Kurma

Description

Harga Jual Rp. 40.000; harga Pasaran Rp. 50.000;


Buah kurma biasanya muncul di pasaran menjelang dan selama bulan Ramadhan karena buah Kurma menjadi produk utama untuk berbuka puasa. Rasa manis dan kandungan gizi dari Kurma sudah terkenal sejak zaman Nabi Muhammad SAW, bahkan ada hadi Nabi yang berbunyi, "Berbukalah dengan makanan yang manis yaitu (Kurma)".
Buah Kurma adalah buah dengan kandungan kalori tinggi yang dapat menghasilkan tenaga paling besar, karena itulah berbuka puasa dengan buah Kurma dapat memulihkan tenaga/energi tubuh. Karena berenergi tinggi, maka banyak makan kurma akan mengurangi nafsu makan dan ini (cocok untuk diet) gizi yang terkandung dalam kurma juga dikenal sebagai excellent source karena sangat cepat mengatasi keletihan.
Kandungan gizi dalam kurma sangat cepat dicerna dan diserap tubuh, cepat meningkatkan kadar HB dan Trombosit dalam darah sangat cocok untuk membantu peyembuhan Demam Berdarah dan Tyfus.
Gula dalam kurma berfungsi menenangkan saraf yang gelisah serta memberikan rasa aman (ketenangan)pada kejiwaan.Potasium dalam kurma berfungsi menormalkan tekanan darah dan dapat mengurangi resiko serangan stroke. Kurma juga mengandung kalium alami yaitu zat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, membuat denyut jantung lebih teratur dan seimbang. Bagi wanita hamil dan ibu yang sedang menyusui, secara alami buah kurmna sangat baik untuk meningkatkan kesehatan janin dan memperkuat rahim pada saat persalinan, mencegah ibu dari rasa lemah dan memperbanyak ASI. Kandungan gulanya sangat membantu ibu setelah melahirkan guna membantu menggantikan darah yang hilang.
Kurma menyediakan kandungan alkali yang baik untuk cairan tubuh, merangsang ginjal mengeluarkan sampah-sampah racun metabolisme, dan menunjang pembentukan kulit yang sehat.
Kandungan Nutrisi dalam 100 gram Tamr Sari Kurma
Energi290KcalCopper0.288mg
Karbohidrat75grManganese0.298mg
Protein3.3grSelenium1.9mg
Lemak0.4grVitamin 
Serat8grVit C3mg
Glucosa41grVit A50IU
Fruktose29grVit E0.1mg
Air21grVit B10.03mg
Mineral
Vit B30.06mg
Kalsium32mgVit B60.192mg
Zat Besi2.6mgThiamin0.09mg
Magnesium35mgRiboflafin0.1mg
Fosfor40mgNiacin2.2mg
Potasium652mgPantothenic0.78mg
Sodium3mgFolate13mcg


Dosis dewasa 1-2 sendok makan pago,sore dan sebelum tidur, dosis anak setengah dewasa.

0 comments: