Thursday, November 11, 2010

Madu Mina

Harga Jual Rp. 125.000; Harga Normal pasaran: Rp. 140.000;
Description
Penggunaan madu dalam pengobatan telah melegenda di seluruh dunia. Madu terbukti dapat menumpas flu, demam dan influenza. Dalam ilmu pengobatan kuno, madu digunakan sebagai penyeimbang fungsi hati, menetralisir racun dan melenyapkan penyakit. Madu dikenal memiliki "energi netral". Contoh sederhana pengobatan madu dengan mencampur dalam minuman panas untuk mengobati batuk kering atau radang tenggorokan. Para tabih Cina juga menggunakan madu untuk mengobati masalah pencernaan dan radang lambung, tekanan darah tinggi dan sembelit.
Sejak zaman dahulu, madu digunakan dalam perawatan kecantikan kulit dan untuk mengobati luka bakar/kulit kering karena madu bersifat melembabkan kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri(anti insfeksi). Bahan anti bakteri inilah berfungsi mengatasi serangan bakteri Helicobakteri pylori penyebab sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya. Hal ini dikarenakan adanya senyawa hidrogen peroksida dan fitonutrisi.
Madu juga sangat baik diberikan pada anak-anak yang menderita diare akibat serangan bakteri Escherichia coli. Menurut ahli nutrisi, kandungan glukosa yang tinggi dalam madu sangat menolong mengembalikan cairan tubuh si penderita diare dengan cepat. Kandungan frukosa dalam madu berfungsi memperbaiki hati pada peminum minuman beralkohol sehingga proses pembersihan racun (detoxifikasi)berlangsung lebih cepat.
Kandungan Nutrisi dalam 100 gram Madu Murni Mina

Kalori
328 kal
Mangan
0.4 mg
Air
17 gr
Magnesium
3.5 mg
Protein
0.5gr
Thiamin
3.1 mg
Karbohidrat
82.4 gr
Riboflavin
0.02 mg
Abu
0.2 gr
Niasin
0.2 mg
Tembaga
9.25 mg
Lemak
0.1 gr
Fosfor
6.3 mg
pH
3.9
Zat Besi
1.5mg
Asam total(mek/Kg)
43. mg
Dosis dewasa 1 sendok makan pagi, siang dan malam dan anak setengahnya dewasa.
Pada saat penyembuhan dosis ditambah, lebih baik diminum dalam keadaan perut kosong.

0 comments: